Pemancingan Kadisoka Jogja

Minggu kemarin saya mencoba satu tempat pemancingan di daerah Sleman, Yogyakarta. Namanya pemancingan Kadisoka. Lokasinya dari ring road utara Jogja, dari arah Monjali ke timur (arah jalan Solo), sebelum hypermarket Makro belok ke kiri (jalan raya Tajem). Perempatan kedua belok kanan (kalo ke kiri menuju Stadion sepakbola Maguwoharjo). Dari perempatan tersebut ke kanan kurang lebih 1,5 KM. Lokasi di sebelah kanan jalan.

Di spot pemancingan ini kebanyakan adalah ikan Bawal..meskipun ada juga Tombro, Nila, Mas, dll. Kemarin beberapa kali strike dapat bawal terus..ukuran setengah kilo-an. Beberapa kali senar pancing putus, digigit bawal yang giginya tajem-tajem. (Kabarnya bawal air tawar ini masih saudara dengan ikan piranha dari amazone). Saya dikasih tahu ama bapak-bapak pemancing di sebelah saya agar menggunakan nekelin di ujung senar pancing, supaya senar tidak putus digigit bawal.
Di pemancingan ini sistemnya bayar kilo-an.. jadi tidak perlu bayar uang masuk / pendaftaran. Nanti kalo mau bawa hasil pancingan baru ditimbang dan dibayar sesuai harga masing-masing ikan. Untuk ikan bawal harganya 12.500 / kg. Enaknya disini, ikan yang kita dapat bisa dilepas kembali ke kolam, asal masih sehat dan lukanya tidak parah.
Ada yang mau ikut mancing kesana? :)

Pemancingan Kadisoka

Berikut denah lokasi pemancingan Kadisoka Jogja.. (Thanks to rekan-2 Jogja Angler dan fishyforum.com)
http://www.fishyforum.com/fishysalt/fishyregion/jawa-tengah-diy/fishycharter/21252-kelahiran-embung-tambakboyo-3.html

#update :
Kemarin, tgl 7-7-08, berhasil strike bawal lumayan besar, 1,8Kg :D
Ini fotonya
Strike bawal 1,8Kg

About these ads

25 comments on “Pemancingan Kadisoka Jogja

  1. tunggu pulang dri middle east dulu. cuti baru mancing… iki di teluk ikan besar2,,,,,

  2. 1,8 masih kecil pak…
    coba di umbul permai….
    kemaren saya angkat bawal 5kg ma 3,5kg….
    maskotnya bawal 8kg….

  3. alamat umbul permai di sebelah selatan amplas ada perempatan belok ke kiri ada jembatan nah disitu………KOLONG JEMBATAN. :P:P ….trus naik ke atas ke polda jgj ke kiri…..ada hotel ….ambil kanan nanti anda akan sampe…..DI SAWAH….. :P

    WKWKWKWKWKWKWK…………..BERCANDA GAN….. :D:D:D
    bakekok… :P

    alamat nya kurang tahu….tp bener gan ikannya gila mujarab abiezzzzz……

  4. dulu pernah coba di umbul permai..tp kolam nya kurang bagus,dangkal jadi ikan nya kelihatan,mungkin sekarang bisa jadi sudah beda,saya belum coba lagi,sudah lama,4 tahun lalu,jika berminat coba saja daripada kata orang,dari hotel hayt masih 1/2 km nanti ketemu pertigan arah jakal,sebelum nya lewati rm jimbaran,msh terus 50 m ketemu perempatan belok kiri,terus saja nanti kelihatan plang nama nya,
    kl mau latihan streak cb di jambon resto,ikan nya pareatif dari 1/2 kg sampai 5 kg an,sayang banyak gubuk bambu yg tertancap k kolam jd mesti extra streak,kl memang belum puas,cb di lembah Desa,ikan nya 5 kg ke atas,sebaik nya tdk menggunakan pancingan kolam biasa,saya pernah pake daiwa swetsefer dan Tika tp ngebalik,

  5. sekedar info bozz…..di daerah ambar ketawang juga ada pemancingan mantap, sebelah selatan stasiun patukan gamping. ikan bawal master smua…..dijamin tarikan mantap….ngmg2 bikin acara mancing bareng aj neeh,,,,,hehe salam knal ya…..HIDUP MANCING MANIA

  6. kami pernah mancing di tandan tapi mancing sistem kiloan ikannya nila merah besar besar nggak mau pake cacing ternyata pake pelet bubuk dicampur pake air dikit kemudian dikepal hasilnya ikannya makan makan

  7. Soalnya besok minggu itu tanggal 11-5-2014 saya mau kesana,
    Tapi saya binggung ada tempat makannya ga(Soalnya mancingnya
    bareng ama keluarga) niH?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s