eMachines D725, Laptop murah tapi bukan murahan

Setelah beberapa lama menggunakan netbook kecil 7 inch (si pingky asus eee) akhirnya kemarin ganti dengan notebook yang sesungguhnya :-). Setelah mempertimbangkan harga dan fitur maka pilihan jatuh ke notebook eMachines EMD725 dari Acer, beli di toko Els Notebook Jogja dengan harga 5,1 jt.
Satu hari bersama D725 ini rasanya puas banget.. dari segi design maupun “jeroannya” sudah cukup bagus untuk harga 5 jt-an. Yang menonjol adalah layarnya yang lebar, lebih lebar dari kebanyakan laptop. D725 sudah mendukung format HD 16:9 dengan resolusi 1366×768..bandingkan dengan laptop lain yang biasanya 1200×800 pixel. Kemudian batere-nya yang 6 cell dapat bertahan 4 jam lebih dengan WiFi on terus. O iya, waktu install win XP rada susah karena HDD-nya SATA. Ini bisa diakali dengan mengubah setting HDD di BIOS dari AHCI mode menjadi IDE mode.
Namun setelah berhasil install saya masih penasaran untuk menggunakan AHCI mode. Saya pun tanya om Google, dan hasilnya kita mesti install driver SATA sebelum install XP. Caranya dengan menggunakan Floppy drive atau menggabungkan driver SATA ke dalam installer XP dengan menggunakan software nLite. Saya pilih cara kedua, masukin driver SATA ke CD installer XP dan berhasil dengan mulus :-). Tutorial menggabungkan driver SATA ke CD installer XP banyak terdapat di internet, salah satunya dapat dibaca di sini
Yang perlu diperhatikan sewaktu install XP dengan installer yg sudah terintegrasi driver SATA kita tidak perlu menekan tombol F6 saat awal install karena windows sudah me-load driver SATA secara otonmatis.
Untuk anda yang membutuhkan driver SATA eMachines D725 saya sudah upload di sini (untuk versi XP 32 Bit). Untuk versi yang lain dan juga driver-2 D725 lainnya dapat di download di sini

# update : bagi anda yg bermasalah dengan tombol brightness (Fn+panah kiri/kanan) silahkan upgrade BIOS supaya tombol tsb berfungsi. Caranya bisa dibaca di di sini
Namun harap diperhatikan, risiko gagal upgrade BIOS bisa membuat laptop anda mati total. Do it on your own risk! Risiko ditanggung sendiri.

191 comments on “eMachines D725, Laptop murah tapi bukan murahan

  1. mas minta bantuan cara install driver soundnya donk…mengalami kesulitan neh..
    tadi kata salesnya ada kesulitan pada instal soundnya..dah ketika pas sampai rumah tidak bisa terinstal..

  2. @ ray w : Kemarin sama sales-nya dikasih cd driver 1 lagi, katanya yg bawaan kurang lengkap. Jadi dia mesti install driver PCI (Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio) dulu kayaknya..baru bisa install driver sound connexant. Coba search di google tentang “driver Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio” barangkali bisa di-download.

  3. mas saya minta bantuan, saya gak bisa menginstal bluetooth nya, sales nya juga mengalami keluhan saat menginstal bluetoot nya..

  4. @ mambang :
    laptop emachines D725 ini memang tidak ada bluetooth-nya. Jika anda menggunakan USB Bluetooth, maka driver-nya seharusnya disertakan dalam paket penjualan bluetooth tersebut.

  5. mas, kalo saya lihat di webnya emachines, tidak ada driver modem untuk windows xp. Bisa di donlot dimana yah??
    Saya berencana untuk beli notebook ini. Terimakasih..:)

  6. @ Ano : laptop ini memang tidak mempunya modem built-in.. modem yg buat ke telpon rumah itu kan udah gak populer lagi skrg.. kecuali modem ADSL kayak speedy. Saya pake modemnya HP Nokia atau PDA.. bisa juga beli modem 3G yang skrg udah lumayan murah.

  7. Mas, tolong detail cara install audio dong?
    Saya sdh download Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio, tapi tetep driver bawaan cd driver nya ga mau baca?
    Saya install Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio dulu trus lanjut ke driver bawaan cd…ga bisa juga
    Aneh banget nih..

  8. Kalo udah install Microsoft UAA Bus Driver for HD audio trus buka device manager. ntar di bagian sound/pci ada yg masih warna kuning tanda seru. klik kanan, properties, update driver. pas minta driver arahin ke driver dari cd bawaan. kalo blm bisa juga nanti saya coba upload driver auido-nya.

  9. Tambahan sharing :
    Setelah memakai laptop ini selama 1 bulan, bisa dikatakan saya cukup puas dengan kinerjanya. Saya coba install windows 7 versi RC lancar dan gampang sekali installnya, semua driver udah langsung beroperasi dengan otomatis. Dan fitur windows 7 yang sangat saya senangi adalah dapat mengatur penggunaan konsumsi energi batere, sehingga bila di-set ke power saver laptop ini mampu bertahan hampir 6 jam!
    Kekurangan yang saya rasakan cuma 1, yaitu jumlah port USB yang hanya 2 buah dan terletak di sisi kiri semua.. ini agak merepotkan bila kita akan menggunakan mouse USB, selain port berkurang 1 kita yang bukan kidal akan sedikit repot dengan kabel mouse di sebelah kiri.

  10. untuk acer e machines apakah terdapat fasilitas bluetooth..??jika ada bisakah saya dibantu untuk drivernya…

  11. Wah ternyata permasalahan mengakali sound yang tidak kedetect pada emachines ini sama seperti aspire 5310 punya saya. Kebetulan istri saya kemarin akhirnya beli ini n tukang installnya juga sampe angkat tangan. tapi tadi semua masalah sudah beressssss … huehehehe.

    Thanks bro dah “di-ingetin” tentang priority step-nya. Nice tutorial with great effort of two ways communication that’s done interactively with your visitors. Great Blog !!!

  12. Mas… tolong kirimin driver sound cardnya dong… ada trouble pas wktu menginstalnya aliyas ga’ bisa. thank’s ya..

  13. Hmmm…oya, mas kenapa ya emachines d725 fitur ngeredupin layarnya(tmbol fn+panah kiri/kanan) ngga berfungsi pada windows xp sp2??tapi kalo di linux fitur ini lancar lancar saja??
    ada solusinya???

  14. @ Algafur : tidak ada bluetooth bawaan.
    @ Dikna : sama-sama bro.. salam sharing :-)
    @ Alwi : driver sound sebenarnya udah ada di CD bawaan, yg perlu di-download adalah driver “Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio”
    @ Arta : sama-2 bro..
    @ Irfan : iya nih.. tombol fn+panah kiri gak berfungsi di XP.. kalo pake win7 bisa di-redupin pake fitur power management.. di XP gak ada fitur itu.. masih coba search barangkali ada tool buat redupin layar di XP..

  15. Ikutan nyumbang..
    Klo saya kmrn krn kna virus saya coba install ulang pke XP SP2 & audionya sama gag bs kluar dgn driver bawaan..krn wkt beli pas install di sales nya gag saya liatin dia pke driver apa bwt ngluarin audiony saya mngira dia ngluarin audiony sama driver bawaan jd saya mngira mungkin windowsny yg trouble, trnyata pas saya bw kmbali ke salesny tuk ngluarin audiony dia pake sound driver acer 4720 Z.
    its works..

  16. @ rudy & binoy : selamat :)
    @ hardian : coba lagi.. kuncinya, install dulu Microsoft UAA Bus Driver for HD audio, baru driver-nya dari CD bawaannya.
    @ abdul : setuju!!!

  17. bang baru beli emesines tapi ada masalah dgn leptopku!!!program yang dinstalbawaan kurang lengkap dan kadang lambat loodingx, ada jg file yang membuat folder sendiri, bang masalahx apa tu???? dan solusix gmn??????????????

  18. @ tian : program bawaan apa yang kurang? bawaannya kan cuma OS Linux? kemungkinan besar laptop kamu kena virus tuh. coba bersihkan pake anti virus yg update..kalo gak bisa sendiri coba bawa ke service center ato tokonya.

  19. makasih sarannya ya bang!! ada masalah baru ni dgn leptopku, klo di matiin gak bs!!! knp tu bang??? dan klo aq mau buka program, mis: phothoshop Cs3, lama bgt baru ter buka bang napa tu!!…

  20. mas.cara install mobail broadband 3 gimana? trus disaat profile management sy harus menu apa n mohon petunjuk cara mudah untuk masuk internet dan keluhan lain sound cad nya bila digunakan sering terputus-putus..mohon petunjuk…terima kasih!!

  21. “install Microsoft UAA Bus Driver for HD audio trus buka device manager. ntar di bagian sound/pci ada yg masih warna kuning tanda seru. klik kanan, properties, update driver. pas minta driver arahin ke driver dari cd bawaan”.

    Makasih banyak mas, berkat kalimat mas akhirnya perjuangan saya memfungsikan sound pada acer emachines dengan windows xp sp2 berhasil hehehehehe

  22. mas saya minta tolong kirimin driver sound untuk laptob acer d725 emachine.

    saya pake xp sp2.
    tapi driver bawaannya dari cd-nya tidak bisa.
    terimakasih sebelumnya…!

  23. Mas Mustfree dan rekan-rekan, nanya dong. Function key panah yg redupin layar EMD dah ketemu blom? Soalnya mengganggu banget nih, layar saya terang banget. sdh saya bawa ke tokonya masalahnya ada di driver vga display dari cd bawaannya. kalau driver vga ini diuninstall bisa berfungsi tombol panah kiri kanan tapi kan jelek layar tanpa vga displaynya. Ada yang punya solusi dari distributornya? Bagi dong informasinya. Thanks.

  24. @ tedi : dari yg saya baca-2, tombol panah untuk brightness tidak disupport oleh XP. Waktu pake Windows 7 brightness layar bisa diatur dari menu power option.

  25. mastolong nih,acer emachines sayakan pake windows 7.ko maen game si display drivernya eror terus,sampe nge hang. tulisannya driver windows vista disable,knp tuh y,,, tapi kalo pake xp. maen game lancar2 ajah..

  26. @ dendy : kemungkinan game-nya jalan di mode display warna yang rendah atau tidak kompatibel dengan persyaratan display vista yang tinggi..

  27. teman saya menggadaikan laptopnya sama saya, awalnya pake vista tapi kemudian pake xp sp3, semuanya lancar n mantap………. cuma saya kurang suka bahannya kayak terbuat dari plastik murahan……

  28. mas knapa ya, koq pas sy ganti winXP cahaya nya ga bs diatur, tp pas pakai vista bs diatur cahaya emachines d725

  29. mas, anti virus yang cocok untuk emaschines tu apa? krn notebook q sering heng, tu akibat virus atau ada masalah lain mas….please bantu..)

  30. mas saya mau tanya…
    apakah CD roomnya gag bisa baca CD…
    kalo DVD bisa baca..

    kenapa ya mas…
    mohon bantuannya…

  31. saya mau ikutan punya masalah kalau buat nge dim memang gag bisa,,,
    trus saya ikuti yang download dimscreen….
    hasilnya bisa berfungsi…
    namun kok gag bisa pake “fn+” iya??
    mesti “shift+” atau “ctrl+”…
    sebenarnya tidak masalah buat saya….
    namun kalau ada yg bisa pake Fn,, kasih tw saya ya mas….
    makasih…
    sangat membantu sekali :)

  32. saya mau komplain lagi mas…
    tentang software dimscreen…
    ternyata tidak sesempurna yang saya bayangkan…
    suatu saat mesti layar laptop saya jadi adda garis2…
    sepertinya emachine tak cocok untuk XP…

  33. assalam
    waktu buka “start menu” ada tulisan “some start menu can’t be display”
    pertanyaannya kenapa ya?

  34. bro.. PLEASE HELP
    aku baru aja beli D725 neh, sama dari els jogja juga.. :p
    aku install Vista ultimate dan semua lancar..
    tp ada satu masalah, WIFI nya ga berfungsi! pdhl osd dah muncul dilayar.
    di device manager masih ada tanda seru..
    padahal aku dah install semua driver nya (foxconn dan broadcom) dari cd asli maupun cd tambahan dari els sendiri.

    aku pake cara manual have disk dari device manager juga ga berhasil..

    sebenrnya D725 ini pake wireless adapter merk apa sih?
    please help…
    ohya aku juga dah donlod dr web nya emachine.. masih gagal..
    aku salah dimana yah? thx b4 bro..

  35. mohon bantuan nya…

    saya baru beli emachine d725 tapi saya coba instal MS-XP tapi belum bisa, mohon detail step by step nya….trima kasih sebelumnya

  36. mohon bantuan nya ya…..
    tolongin dong, aku butuh driver emachineD725 ku buat di download, dimana ya? trims…..

  37. Saya mengalami masalah yang sama dengan rekan2.
    Untuk problem instal audio sudah terjawab oleh mustfree.

    Mohon pencerahan untuk mengaktifkan WLAN.

    Karena default D725 semua sudah integrated dengan WLAN, namun saya mengalami kesulitan mengaktifkannya meski sudah menginstal driver bawaan.
    Terima Kasih

  38. Mas, saya kesulitan mengaktifkan WLAN.
    Driver wifi bawaan sudah saya instal, launc manager juga sudah saya instal dan ketika tombol wifi di kanan tombol power dipencet OSD sudah menampilkan status wifi.
    Namun wifi belum bisa aktif, di device manager terlihat “network controller” drivernya belum terinstal meski semua driver bawaan sudah saya coba tak satupun berhasil.

    Mohon pencerahan. Terima kasih

  39. Setelah mencoba berbagai cara karena belum ada yang nemu jawaban, akhirnya WLAN D725 saya telah aktif.
    Emang nie pabrik nyusahin, kenapa gak dibawain DVD driver yang sesuai dengan notebook yang dijual…
    Semoga jadi masukan buat acer, mulai dari kasus driver soundcard sampe wifi yang bermasalah

  40. Untuk rekan2 yang mengalami kesulitan driver WiFi, bisa coba search di google dgn key “driver WLAN Atheros AR5007EG”. Saya install driver dari CD bawaan tidak masalah kok.. gunakan yg di folder WLAN\Foxconn.
    Salam..

  41. Mas bisa bantuin saya ? untuk cdrom tidak bisa load, saya liat di device manager untuk drivernya ada tanda seru (!). saya coba uninstall dan install lagi sama saja. saya lihat di device manager->propertis ada tulisan “Windows cannot load the device driver for this hardware. The driver may be corrupted or missing. (Code 39)”

    Please help

  42. Mas bisa bantuin saya ? untuk cdrom tidak bisa load, saya liat di device manager untuk drivernya ada tanda seru (!). saya coba uninstall dan install lagi sama saja. saya lihat di device manager->propertis ada tulisan “Windows cannot load the device driver for this hardware. The driver may be corrupted or missing. (Code 39)”

  43. Pingback: Masalah Brigthness Reduction Pada Emachines D725 « Seuntai Catatan Saya

  44. Hallo everybody,exactly Acer Emachine D725 was excellent laptop on itself class.Although had no modem and bluethooth and used dual core processor but excellent for executing any task,heavy and light.Its original software was Linux but compatible for all Microsoft software product including Vista Inspirat.Acer D725 was ready for running more 3 hours and had complete feature.For external modem,I used Nokia N70 and good running cause Nokia PC suite was excellent and complete drive for operating N70.But it wasn’t good for Sony Ericsson midle class,had to be hight class.If anyone complainned by its performance,it mean unprofessional,had to LEARN MORE ON COMPUTER SKILL.Thank you,best regard,Richardson A.Pitono,New York City.

  45. Hi Richardson..
    Thanks for your sharing.. The term “Murah tapi bukan murahan” means “Cheap but not bad at all”. This laptop is quite cheap in Indonesia, cost about Rp 4.500.000,- or US $ 500.
    And to connect nokia modem, i use nokia connectivity cable driver instead of PC Suite. Its more light and consume less RAM.

    Regards

  46. mau tanya ne.
    emachines d725 gak built in mic yach???
    trus kalo pake xp ko setting brightnessnya(fn+ ) gak bisa ya???

  47. Amik : built in mic kurang tau.. kalo masalah brightnest bisa diatasi dgn upgrade BIOS. caranya lihat koment di atas..

  48. mas.gtu uda di install windows seven ultimate malah vram nya adi disable
    solusinya kyk mna agar bisa maen game sama sperti windows xp

  49. mas, tertarik dengan menginstal windows 7 versi RC, dapet beli dimana? trus saat instal apa aja yg dibutuhkan?? maklum, masih awam sama instal2n, tapi pengen coba instal sendiri..
    sekarang ini saya sdg download MUA karena reinstal xp dan sound tdk on..
    thx before n after..

    Regars,

  50. aku baru beli acer emachines d725 ni
    trus aku install ulang pake windows 7
    tapi waktu aku mau install printer canon pixma ip 1900 gak bisa
    muncul pesan harus install microsoft xml paper, itu juga da aku download tapi filenya berextensi .msu
    gimana cara buka file itu
    mohon bantuannya ya, soalnya butuh nih printernya

  51. @ ritzky : didisable maksudnya gimana ya?? punyaku aman2 aja install win7.
    @ denn : dpt dari teman.. win7 ultimate RTP versi slim, hanya 700MB installernya :)
    kiani : pastikan driver tsb untuk win7. File msi jalaninnya tinggal klik 2x di file tsb kok.
    @ jo : oh ya?? punyaku udah 6bln skrg.. so far gak ada masalah.. udah klaim ke Acer-nya? kan masih garansi?

  52. Setuju banget sama Richardson. Saya puas dengan product ini. Yang mengaku memiliki masalah kalau gak mau komplain ke acer perlu dipertanyakan asal-usul belinya.

  53. eMachines ku udah 6 bulan ga ada masalah,cuma 1 brightnesnya ga bisa fn+..tapi ga masalah krn bisa pake ctrl+alt+f12…disitu ada buat koreksi warna, kecerahan,dll..

  54. i would like to ask what price of the notebook acer d725 model with 160gb harddisk,14″lcd ,t4200 intel pentium and 1gb memory.

  55. @kaylee: the price is +- 4.800.000…

    @everyone: Salam kenal…
    G juga pake emachine d725 dah jalan ke 4 bulan n so far gak ada masalah kecuali brightness..
    oh iya, kalo saya upgrade bios apakah akan menyebabkan masalah ketika saya mau ganti OS??

    Saya coba dilinux koq dia brightnessnya compatible ya??

    Thx

  56. kaylee : its about USD 500.
    cenx : upgrade BIOS gak masalah ama OS.. saya skrg pake dual boot, winXP dan Win7.

  57. @mustfree : wihhh
    gak berat tuh mas?? Menurut mas berat gak emachine dipake windows 7??
    Trus driver unt windows 7 susah didapet gak??

    Thx

  58. @ cenx : win7 ringan kok…jangan dibayangin kayak vista yang berat dan ribet. win7 seringan XP seindah vista :-) saya install win7 hanya perlu waktu sekitar 15menit udah selesai…tidak perlu install driver karena semua hardware D725 sudah didukung sepenuhnya oleh win7.

  59. Pak Gimana ni Pak Sejak Saya upgrade bios yang bapak sarankan Agar Brigtss bisa berfungsi…
    Tp Masalah gini pak soundx gak terdeteksu lg…
    Jd Gimana ni Pak…
    Padahal Aq Udah coba Banyak tp MasiH gak bisa…
    Please Help Me

  60. @ Fendhy : udah install Microsoft UAA Bus Driver for HD audio dulu? coba baca dulu komentar-2 di atas satu-persatu.. jawaban masalah anda mungkin udah ada disana.

  61. mas mau tanya lagi nih!
    aku mau tanya dong, kalau untuk xp2 driver sound emachines d725 namanya apa dan dimana bisa download driver itu?

  62. Gini Aja Mas Klo Punya bios Yang bisa Upgrade bios Yg Bapak SaranKan Kmren Mungkin itu bisa Membantu Saya Kali…
    Saya Pake Windows Xp Sp2 yang Masih Standar
    Thanks Sebelumx…

  63. saya baru mau beli laptop nih, tlg kasih infonya dongs.saya cm mau tanya: secara kinerja, daya tahan baterai, peforma dan harga, apa bedanya Em D725 sam Em D625, sama2 acer tapi beda prosesor sama besar RAM-nya.makasih!

  64. ada yang aneh nih..
    baru kejadian dilaptop saya.
    Tiba2 layar teh kaya tv yang ilang sinyal.
    Gambarnya jadi error gt. Ada yang pernah ngalamin hal serupa?? itu karena apa ya?? Laptop saya d725

  65. tolong bisa g webcam yang bisa ngerekam suara d emachines d725. selama ini webcamny hanya foto dan video tanpa suara saja ..please solusinya y

  66. @cenx : Saya juga pernah ngalamin hal itu.. biasanya itu terjadi kalo laptopnya abis di standby lama dgn program yg running banyak dan load memory gede. Saya sempet kaget, tapi setelah di Refresh, layarnya normal kembali kok.. *lega.. :D
    hmmm.. dan menurut saya itu mungkin karena VGA nya? CMIIW ;)

    @fitriani : Kalo ngerekam suara, harus pakai mic mbak.. kan d eM d725 tdk built in mic, jadi ya kudu beli mic nya.. terus colok deh di jack input mic yang warna pink..:D

  67. sekedar ikut aja, saya bangga dengan produk ini,untuk masalah audionya biar gk repot download sana sini pake aja xp pack3,pasti kedetek bro @_@,,sekarang saya pake se7en yg terbaru hasilnya memuaskan seluruh drivernya kedetek tnpa instal cd driver bawaanya,,,,cuman masalahnya d725 tidak support ama xp mode lewat virtualnya,cara mengatasinya yah dengan 2 boot xp-se7en,,ada bisa bantu biar xp mode jalan di d725.?thanks

  68. @ irfan : thanks..dah bantuin jawab.. :-)
    @ mur7ika : xp mode di win7 perlu memory minimal 2GB..dan processor musti support chipset virtualization.. coba baca di Tomshardware dan di ZDNet

  69. @irfan: durasi layar yang kaya tpi ilang sinyal trus berlanjut ui… Apa rusak vga nya gt??
    Tp masa sih blum setaun dah ada kerusakan hardware??

    @all: ada yang punya solusinya??

  70. Assalamualaikum…

    Mas makasih banget atas infonya, jujur tadinya saya pusing banget habis instal ulang sendiri emachines D725 tapi gak keluar suaranya, udah berkali2 instal soundnya tapi gak bisa2, alhamdulilah setelah coba cara2 dari mas semuanya lancar. makasih ya mas, informasinya sangat bermanfaat. semoga aamal kebaikan mas menjadi berkah.

    wassalamualaikum….

  71. Assalamualaikum…

    Mas makasih banget atas infonya, jujur tadinya saya pusing banget habis instal ulang sendiri emachines D725 tapi gak keluar suaranya, udah berkali2 instal soundnya tapi gak bisa2, alhamdulilah setelah coba cara2 dari mas semuanya lancar. makasih ya mas, informasinya sangat bermanfaat. semoga aamal kebaikan mas menjadi berkah.

    wassalamualaikum….

  72. cenx : sory.. kurang tau masalah itu.. emachines ane udah dijual.. dah dpt ganti laptop dari kantor.. :-)
    mur7ika : link-nya udah ada di atas.. harap hati2 upgrade BIOS ya.. bisa mati total laptopnya.
    m.hosim : sama-2 mas.. :-)

  73. maaf mas, kenapa yg punya saya ga mau di instal ke xp lg , maunya ke vista walaupun udah nyoba pake banyak xp ga mau juga, tp kalau pake vista langsung, cuma sekarang teh saya pake vista ultimate , kalau pake 7yg bukan ultimate ga apa2 ?tolong bantuannya, makasih

  74. mas, mau tanya lagi nih
    laptop aku belakangan ini gak mau idup, tapi kalau baterai dilepas dan dibiarkan selama setengah jam atau lebih baru bisa idup
    kira-kira apa ya masalahnya? pliss ya mas, help me

  75. Dear Mustfree …
    Mas mau tanya.. mohon maklum masih gaptek .. ^_^
    Rekan saya sdg mau beli Lap Top Compaq 510 (Rp 5.7 jt), tapi kata Toko komputernya tdk ada Driver bawaannya …, benarkah demikian ..???
    Satu lagi .. apakah setiap pembelian Laptop untuk saat ini, tdk ada OS bawaannya yg Original .. (mungkin biar harga bersaing)
    Demikian terima kasih sebelumnya

  76. saya malah heran dan kasihan dengan tulisan di sini. Sy pemakai e-machines d725 dah tak gonta ganti system gak pernah bermasalah semua driver. yang paling mulus pake win xp3 wes wes wes muluh semua drv terdetek gak da masalah. skrg aku pake win7

  77. buat yang mo ngrekan webcam pake suara di d725
    tancepin ajha pake micropone terus ngrekamnya pake program vegas. begitu pengalaman saya dan gak ada masalah
    — maaf numpang komentar —
    tunggal guru ojo ngganggu tunggal konco ojo agawe gelo
    suwun !

  78. Saya baru beli emachines d725, tadinya ada 3 driver yang masalah (sc,lan,wlan).Tp dengan saran kawan2 mustfree udah beres yang sc nya. tapi lan dan wlan drivernya belum bisa kedetek. kebetulan saya pake win xp home sp2 original. mhn pencerahannya. terima kasih sebelumnya.

  79. Asskum.
    mas mas yang bantu saya dong, saya lgi punya masalh mengenai lektop saya emachine d725 yg sya bli kira2 3bulanan, ini mau nanyak kok yang cocok untuk emachine d725 itu anti virus apa…? dan bagus nggak W 7 soalnya sya mau ganti, krna skrang sya pakai W XP . dan juga mas cara merawat emachines d725 biar tetap awet trus tampa masalh………….mohon bantuAN dan solusinya……….MAS.
    WASSALAM

  80. @dian: klo gak salah driver wireless kan ada 2. barangkali kalo gak cocok dengan yang satu, dicoba pake yang satunya lagi.

    @ahmed: setau saya klo gak salah memang compaq jarang kasih driver. harus download sndiri.

  81. @rumi: semua antivirus itu baik koq. tapi untuk g pribadi g lebih suka pake 2 antivirus. Yaitu penggabungan antara antivirus lokal dan international. biar lebih ampuh. moga dapat membantu..^^

  82. kalo saya ga ada masalah tentang soundcard nya kok.. hebat sekali laptop ini.. temperatur di bawah 50 derrajat celcius.. (kalo tidak di pakai maen game)
    saya pernah pakai ampir 72 jam non stop… thats cool…!!

  83. pengen upgrade bios, biar bisa terang gelap, tapi takut beresiko…. ha3.. @all: yang dah pada pake windows 7 di emachines d725, terang gelap nya bisa jalan nda? or hrs terang gelap waktu booting?

  84. mas maaf mau tanya, kalau pas dinyalain ko laptop emachines d725 bunyi gimana ya? dan masuk biosnya ko susah ya?mohon bantuannya.

  85. Yup laptop emachine D725 emang murah tapi bukan murahan, sangat cocok buat yang suka FB dll. Untuk para sahabat neter kalau ada masalah dengan laptop emachine D725 bisa mampier di blog saya

  86. Saya baru2 ini beli harganya dah turun 4,35 (udah plus bonus usb bluetooth, mouse, sama tas tentunya). Sejauh ini siy semua ok, kecuali 1: setiap kali bangun dari kondisi standby/sleep, soundnya gak bisa keluar suara, harus diutek-utek dulu, tapi itupun kadang bisa kadang gak. Anehnya, kalo bangun dari kondisi hibernate, gak ada masalah tuh… (benar-benar misteri…)

  87. setelah saya install smua driver bawaan.ada satu yg gbsa di install ,network controller..(masih muncul tanda tanya di device manager nya),mungkin ada yg punya driver utk network controller nya?? thanks..

  88. mas saya pemakai emachines d725 pernah mau instal windows7 tapi sampai ditengah-tengah instalasi gagal. mas ap tu OSnya pa laptopnya.
    maksih

  89. leptop emachines memang lain dari pada yg lain,dipake seharian gak panas ,aku beli di asia plasa harga cukup murah cuma 4,275,tapi gak kalah ama yg lain ,pokok nya mantap

  90. mas, mau tanya klo mau conversations pake skype di laptop emachines d725 apa harus beli microfon dulu?
    kalau bs, dijelaskan caranya agar bs pake skype tanpa beli mic..
    sy msh awam ttg emachines nih.. trm ksh.

  91. pak saya pengguna emachines dan pake windows xp tapi sekarang saya pengen ganti windows 7,,, gimana caranya ya pak?… apa saya harus langsung mengupgrade dari windows xp ke windows 7 atau saya harus uninstal windows xp lalu meng-instal windows 7 ?… trus kalau pake windows 7 laptopnya jadi crash ga ?… mohon pencerahannya pak… sebelumnya terima kasih

  92. Mas saya ada kesulitan d laptop emachines D725 saya, setelah d idupin gak bisa d patiin lagi, dan aneh nya jd lemot gt wkt pake windows vista, tlg solusinya?
    Tanks for you

  93. mas..tolong saya dunk…laptop emachines D725 saya…beberapa tombol keyboard na ga brfungsii…

    nah kbtulan pula laptop saya nee pake password.. “rahasia” nah karena tombol r dan a nya juga rusak….saya jd tdak bisa log in..

    btw ….kira2 berapa ya harga betuliinnn keyboardna…???

    perkiraan rusak karena saya pernah mncoba mngluarkan mmc dengan tusuk gigi,…..mungkin ada yg kesenggol…..

  94. thanks for this blog…. i have troble with audio too but semua terjawab sudah… good job

  95. mas… driver laptop emachine saya pecah.. bisa ditukar lagi ga?(mumpung msh garansi).
    kalo ga bisa beli lagi ada ga? dmn?

  96. mas share dong alamat buat download driver audionya. masalahnya hampir sama dengan teman2 lainnnya yang diatas. udah coba nyari dan download di google tapi tetep gak ada yang cocok… mohon banget… soalnya mpe pusing nich, gak bisa denger suara dari lappy sy :(

  97. ass..,kenapa saya habis instal laptop emachines terus tidak bs keluar suaranya??? padahal drive soundx sdh terinstal smua ??? terus kalau antivirus yg sy pasangkan mendeteksi autorun blocked (virus),,dia berbunyi.solusinya bagaimana yah??? bisa di bantu???

  98. bro gue pux masalah
    bluetooth saya gak bz dipake
    laptopnya d725
    tolong gimana cara aktifinnya…

  99. koq banyak yg mengeluh sih ..gampang aja bro …installnya ..SP2 juga bisa kok..malahan punyaku driver juga kedetect semua..kalo abis install selesai .tinggal liat aja di device manager ..udah kedetect belom drivernya ?? kalo bel0m masukin cd drivernya ..install driver nya yg perlu2 aja..kalo belom kedetect lagi ..baru download drivernya asal yang compatible sama acer D725.kalo tetep ga bisa ..wah kebangetan ?ngomong aja kalo ga bisa nginstall …ubah setting BIOS harddisk terlebih dahulu ..

  100. saya dapat notebook acer emachines d725 dari perusahaan…tapi pas pake YM call voice ko ga bisa..apa ga ada mic bawaannya apa gimana ?…help me

  101. mau nanya nich mas, kenapa VRAM 64 MB saya di emac d725 win7 nya statusnya Unable , padahal di XP sp3 saya dulu status enable ..!! jadi ga bisa maen PES 2010 nich..!!hehee..mohon pencerahaanya yups..

  102. Mas tolong bantu saya dong, bagaimana cara menginstal driver webcam pada laptop acer D725-441G32Mi karena setiap kali saya menginstal selalu gagal (abort)..

  103. klo saya beli emachines D725 sekitar 2 minggu yg lalu di dealer resmi acer indonesia @ mangga2 square Rp. 4.350.000 didiskon 200rb, jadi Rp. 4.150.000, bonus: tas ori acer, keyboard protector, optical mouse, kardus (pastilah..), garansi resmi acer 1 tahun, plus diinstallin win7 dan embel-embelnya.

  104. pakai window xp 3 aja bos.sekali install lgsng sudah ada sound and internetnya>>>>>>uenakkkkk pokoknya>

  105. mas.. makasih banyak info nya..
    ini kebetulan lg install emachines tinggal driver audionya aja yg blon nae..
    driver audio yg mas saranin masih disedot.. tp
    driver Microsoft UAA Bus Driver for HD Audio blon ada ketemu ni…
    dimana link yg bisa free mas… makasih

  106. mas saya minta tolong kirimin driver sound untuk laptob acer d725 emachine.

    saya pake xp sp2.
    tapi driver bawaannya dari cd-nya tidak bisa.
    terima kasih

  107. ane mau nanya nich mas..
    waktu ane buka dua browser yaitu opera dan mozilla firefox sekitar 2jam. Eh..!! tau-taunya hang.. ane biarkan mungkin terlalu berat pemakain browsernya. tunggu menunggu selama 1jam masih tetap aja hang, akhir ane buat keputusan untuk restart tu laptop, waktu proses restart kok malah blank monitornya..??? dicoba beberapa kali restart cuman 1kali monitornya hidup…
    mungkin terlalu panas.. ane biarkan laptop tu istirahat… selama 1hari..
    waduuuuh… waktu ane coba hidupin tetap aja gak bisa, sampe’ 3hari tetep aja begitu..
    nah mulai dari situ masalah pada laptop Emachine D725 ini kenapa yach mas..?

    hubungi ane jika mas tau jawabannya…
    facebook >> http;//facebook.com/syafmovic007
    no hp >> 081515248812
    email >> syafmovic007@gmail.com

  108. mas minta tlong infonya
    laptop emachines D725 klo sdh hidup normal-normal aja meski di pakek lama,
    tapi klo baru aja di matikan untuk ngidupin ndak mau layar tdk da tampilan hanya lampu led yg hidup.
    hrs nunggu 1 – 3 jam baru mau di hidupin lg.
    Begitu pula klo di restart/ booting ulang tdk da tmpilan. trims sblmnya

  109. Saya baru beli acer emachines emd725, mau internetan dg modem merknya IVIO3G, pas saya installin drivernya, kok gak bisa2 yah, pas saya colokin modemnya dia minta data interface mulu, jadinya installasinya gak berhasil, tapi saya coba installkan di laptop temen merk lenovo bisa berjalan dg baik tuh modemnya, bingung jg neh, mohon pencerahannya om.. :) Urgent…

  110. laptop emachines D725 yang saya beli 1 th kemarin tiba2 sekarang tombol kaynya pada mati minta solusinya mas

  111. untuk para pemakai emachines d725 lam kenal.
    untuk yg bermasalah pd windows xp dan tidak bisa meredupkan layar dgn menggunakan tombol
    fn+panah kanan dan kiri coba install launch manager bawaan laptop na.
    semoga berhasil.

  112. mas, w mau nanya neh, MASALAH di laptop emachines d725 ini ada di bluetooth nya, bluetooth bawaan, di xp3 bisa, pas nginstall w7 ultimate kok blutooth nya ga berfungsi ya?????

  113. mas .. saya uadh install win7 .. tapi di device managernya masih ada yang kurang ..
    network controller nya masih tidak bisa di install … padahal sudah saya install dari cd bawaannya .. tapi tetep ga bisa .. gmn y mas ??

  114. mas, tolong dong
    leptop saya error kena virus, erorr total pas saya hidupkan. trus gak bisa klik apa-apa. penunjuk mouse nya aza yg bisa diarahin, tapi gak bisa klik apa-apa.
    gimana nie cara manualnya supaya bisa perbaiki…

  115. mas, tolong dong
    leptop saya error kena virus, erorr total pas saya hidupkan setelah update anti virus avast. trus gak bisa klik apa-apa. penunjuk mouse nya aza yg bisa diarahin, tapi gak bisa klik apa-apa.
    gimana nie cara manualnya supaya bisa perbaiki…

  116. mas saya mau tanya nih
    saya pakai emachines D725.awalnya saya pake OS XP dan realtek card reader bisa di gunakan.tetapi setelah saya ganti ke W7 ultimate kok card readernya ga bisa ke install ya walau udah pake cd drive bawaannya.
    kenapa ya mas??apa karena card readernya tidak compartible sama W7??karena ketika sata liat spesifikasinya realtek card reader driver 6.0.6000.20113 itu untuk vista.
    mas bisa bantu carikan drive yang compartible dengan W7???
    termasihbanyak

  117. mas, nanya neh.. laptop saya emachines d725, kok g bs bluetooth dr HP k laptop ya???
    trs dmn saya bs dapetin drivernyaa???

  118. Mas….emachines saya mati total mas.lampu power nya klo di colok nyala tp gak ada tampilan sama sekali…mohon bantuan nya mas…Thank before…..

  119. mas, mustfree aku cba instal ulang emachines d725 pnya om aku tp kok usbnya ga mau detek ya… di device manager universal serial bus cntroller ada unknown device, apa tu masalah hardwarenya.., thx mas

  120. om,,maaf ni y…
    saya kebetulan lagi baca2 sharing ini…
    dan kebetulan juga saya memakai acer emachines d725..hehe

    by the way..
    saya mw nanya ma rekan2 semua..

    awalnya saya memakai windows 7 ultimate yang 32 bit..karena ada banyak virus,,kemaren saya install ulang windows 7 ultimate,,nah masalah nya windows 7 ultimate yg saya gunakan tuh yang 64 bit jadi driver vga yang sebelumnya g bisa d install..

    pertanyaannya nih :
    1. emang beda driver2 yang di pakai d windows 7 ultimate 32 bit ma 64 bit??
    beda nya dmn??
    2. gmn sih solusi permasalahan saya ( driver vga tidak bisa d install d windows 7 ultimate 64 bit) ??
    3. kalau harus mendownload,,tolong kasih tw cara mendown loadnya dmn???

    buat rekan2 sekalian saya ucapin makasih…
    dan mohon bantuannya… :)

  121. MAS..LAPTOP saya emachine D720…sering bangt panas trus mati.cara pemecahana gmana ya mas…..?? makasih sebelume..

  122. mas tolong bantu z utk upgrade atw update biosxa dong….

    trus,z mw naxa…
    knp y klw z pake XPsp1,sp2,sp3 lalod sangat…..

    tpi klw pake OS 7…7 appun i2,ne D725 enteng banget…..
    enak d ajak over clock and lancar2 saja dgn game supportan RAM2 GB sprti call of duty black ops,ruse,need 4 speed hot persuit,DLL ….
    yha wlwpun textur gravisxa rendah…. ;)

    kataxa sih klw qt upgrade atw update bios,otomatis bsa nambah speed bwt grafis VGAxa????
    mang bner y mas?????

    and bleh kaga klw prosessorxa z ganti????
    jdi CORE2 Quad????

  123. sorry..
    skedar saran…

    @aan….
    mybe kipasxa yg kaga jln…..
    makaxa prosesorxa pnas and klw klewat btas laptop lo mati….
    klw bgi2…
    coba loe bawa ke service centerxa and mnta d prbaikin….. :)

    @andi….
    sblumxa pasti lo scan pake anti virus…..
    krn laptop loe brvirus ampe taksman xa d delete krn trinveksi same d system….
    coba deh loe instal ulang….tpi sblumxa pastikan klw kaga ad lg virus….
    dgn cra meng scan full pda sluruh partisi HDD loe….
    and bru loe instal,jdi stlah loe instal ulang baek lagi….
    but klw loe mls instal ulang and loe pake 7…
    loe pake system restore aja…..
    bwt kmbaliin smua system yg d hpus ma antivirus loe….

    but gw saranin loe ikutin cra gw yg prtama….. :)

    @acuy….
    driver VGAxa kaga prlu d instal bro….
    krn loe pake 7….
    otomatis trinstal….
    yg prlu loe instal cmn driver warlessxa…yg atheros….
    slebihxa nd prlu….
    klw ttp kaga mau coba pake device maneger dgn cra klik knan pda ny computer….

    klw lw ttp mw instal g pa2 sih,tpi ntuw smua cmn -ngin memory RAM….
    aplg RAM D725 ne cmn 1GB…..
    nnti lalod lho ;) \

    and soal driver2xa…,
    mmng jlas driver 32bit(86x) ma driver 64bit beda…..
    tpi bsa d akali dgn cra instal driverxa lwt device maneger yg q sbutkan tdi… :)

    CATATAN :
    Emachine D725 ntuw kaga puxa bluetooth and klw loe instal Win7,kaga prlu kalee instal driver2xa…,kcuali warless atherosxa….

    Kenapa bgi2?????
    krn cuman berat2in RAMxa doang…..
    ksian kan:’(

    POKOKnya W.T.F yg blng Emachines D725 murahan…..
    nak aja :P

    Emachines D725 The Next Generation…..!!!!! :D

  124. Berawal dari blog ini, thn 2009 akhirnya saya beli emachine d725, 4,5jt setelah 6bln dvd rw mulai rewel, untung masih garansi. Setelah di perbaiki saya jual tuh laptop…
    Pak mustfree masih pake laptop emachinenya?

  125. tolong saya donk, saya gag bisa ngerekam suara saya lewat video recorder dari web cam , saya juga sudah masukin aplikasi you cam yg ada video nya, tpi ttp juga gag bsa masuk suaranya…
    musti pakai earphone, itu pun kadang mau kadang enggak…
    T_T
    tolongin masukan nya donk..

  126. mass, cara nge aktifin wirelessnya gmna yahh??? kok di laptop emachines d725 ku itu cuma ada broadband connection sama local area connection??? kok gak ada wireless connectionnya??? mohon bantuannya yahhhh……

  127. saya mau jual nih kebetulan udh ga jadi orang kantoran lagi, tangan pertama beli 5jt jual separuha harga baru aja. kondisi 90% klo ada yang berminat call aja di no 081214727708. Richard.

  128. mas, kalo boleh tau sistm operasi yang sangat bagus buat emachine D725 itu apa ya,,,?
    biar kinerjanya itu jadi ringan, soalx kalo windows seven rasanya kayak berat banget ya……mhon bantuannya, tanks

  129. mas gimana caranya nya , apa harus diganti.???…Emachines D725 setiap dipakai 2jam ato lebih…setelah direstart bios ga bisa muncul hanya sampe pada lampu control aj yang nyala…Apa chipset Videonya AC826L40 udah rusak ya…tks……

  130. AC826L40 apa rusak ya??? kuk setiap restart bio ga bisa masuk..hanya sampe lampu control ajk yg nyala, jika dipakai 2jam ato lebih….tp jika didiamkan lama trus di hidupkan msh bisa…tp setelah restat jd gtu lagi…ap chipset videonya harus diganti ya mas….???

  131. wesssss keren?laptop ane udh hmpir 2 thun,tetap ok men…….klo d hitung udah 23x instal ulang n tetap mulus

  132. Saya lagi butuh duit tangga 7 Desember 2011 ini,, jadi mau jual NB Emachines By Acer D725 gue dengan harga Rp. 2.200.000 aja…
    Yang berminat hubungi 081996364446 wilayah Palembang…

    Barang belum cacat sedikit pun…

  133. mas, saya pake emachines d725, memory upgrade 4gb, hd 500 gb, ne leptop emang bandel, kebetulan saya IT di kantor saya, kalo saya lagi upload, seminggu leptop gak pernah saya matikan untuk upload, tapi gak ada masalah sedikitpun hehehehe bahkan mesin leptop tetep dingin.
    yang jadi pertanyaan saya mas, kalo saya kerja tanpa batre leptop, kenapa jam berubah sendiri ya jadi pukul 00.00 wib gitu, tapi jika saya pasang kembali batrenya, jam normal kembali. saya pake leptop emachines udah lebih dari 2 tahun. mohon petunjuknya mas, kira2 dimana letak salahnya trims….

  134. Asalamugalaikum…

    aku mau share nih tentang laptop ku si emachine d725…
    lcd monitornya yang bagian bawah blang nyala tapi tidak bergambar
    spesifikasinya merek au optronics model NO B140XW01 VO kira kira ada yang pernah
    ngganti ngga trus berapa kira kira harganya…. trus kalo ada yang tahu kira kira masalah nya di mana… and keyboard juga ada yang gak fungsi tombolnya (Tombol spasi sama enter) speknya NSK-GE01D klo di ganti brapa kira kira ….harganya…..maklum aku tinggal di daerah ……trims kalo ada yang mau kasih info …
    wasalam

  135. Siang,,,menarik neh share pengalamannya.

    Mo nanya boleh ndak ??
    A mau upgerade Memory RAM nya,,,
    tapi spec RAM nya apa ya ???( lupa manualnya )…
    kira-2 masih ada di pasaran n brapa yg harganya ??

    …a cek di bhineka…bingung specnya yg mana….huuuuhuuu

  136. Kalau mau upgrade BIOS bagusnya versi berapa ?

    Saya sering maen game PES 2011 paling lama 3 jam, apa itu dapat membuat motherboard kebakar ?

  137. Assalamulaikum..
    Emachines Tetep Ok Punya..
    Uda 3 Tahun di pake Sodara Ane 1 Tahun Di Turunin ane Bwt Kuliah.. amp Skarang
    Behh .. Masih Mantap,
    :D

  138. eMD725 emang keren
    saya semua fitur alhamdulillah lancar dan baik-baik aja
    cuma yang jadi masalah, gak bisa instal game yang VGA nya agak besar dari VGA eM725..
    mas ada VGA terbaru buat eM725 gak, tolong solsinya ya mas.. :D

  139. Mas, tolong……
    Saya mau mengintegrasikan SATA driver dengan nlite. Yang jadi masalah, harus pakai Sata yang mana, karena banyak pilihannya (diantaranya : aAHCI_ICH8MEM, iaAHCI_ICH9RDODH, iaAHCI_ICH9MEM dan beberapa lagi). Saya tidak tahu yang mana yang cocok untuk D725. Takutnya kalau sembarang, malah tidak berfungsi hard disknya (atau memang bisa dipilih secara bebas dan tidak berpengaruh ke hard disk?).
    Terima kasih dan sangat ditunggu jawabannya.

  140. ass.mas mau nanya ni laptop saya emachines D725 terkunci pada biosnya dan tdk ingt lagi pas biosnya,,kira2 untuk hlngkan tu pasnya gmn ya mas…mohon bantuannya .mksh..

  141. bang mustfree ane minta tolong ni ane jg punya leppi emechines D725,yang ane tanya klo ane masukkan CD ke player nya ge bisa detek di laya monitor trus ada bunyi sreeekkk…srek..gitu..lampu hanya kedip kedip aja..mohon bantuan sulusinya ya bang….trims…

  142. siiang masterrr…
    anee mw tanya niH_tolong bntuu eaa…
    kenapa pada laptop emachines d725 sering lambat/lama pass tampilan pertama itu”h ada logo e nya….
    kira memakan waktuu 2menit…
    mohon solusinyaaa…
    trimakasih..

Leave a Reply

